DJI Mavic Air 2 : Spesifikasi, Kamera & Harga

Dji baru saja meluncurkan salah satu drone terbarunya yaitu Mavic Air 2. Merupakan pengganti dari seri sebelumnya yaitu Dji Mavir Air yang diluncurkan dua setengah tahun yang lalu. Hadir dengan sensor gambar yang lebih besar, memiliki teknologi OccuSync dan waktu terbang hingga 34 menit. Dan didukung oleh remot kontrol yang sepenuhnya di desain ulang.

DJI menyebut drone ini sebagai drone yang pling aman dan paling cerdas. Dilengkapi dengan mode deteksi pemandangan yang telah di program untuk berbagai macam skenario.

SPESIFIKASI

Fitur keselamatan pada drone DJI Mavic Air 2 dilengkapi 2 obstacle sensor di bagian depan dan belakang. Serta sebuah sensor di bagian bawah yang bersebelahan dengan lampu tambahan untuk membantu pendaratan di lokasi minim cahaya.

Mavic Air 2 juga merupakan drone pertama yang dilengkapi dengan teknologi AirSense, teknologi yang mendeteksi dan memperingatkan operator drone dari pesawat terdekat. Untuk sementara fitur ini hanya akan tersedia di Amerika, sementara daerah lain akan menyusul seiring dengan dimulainya pengiriman unit dengan AirSense karena masalah rantai pasokan yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 (Corona Virus).

Dari segi desain, Mavic Air 2 ini memiliki ukuran yang lebih besae dan lebih berat dari generasi sebelumnya. Memiliki desain yang mirip seperti drone DJI Mavic 2 Zoom dan DJI Mavic 2 Pro dengan ciri khas warna abu-abu nya.

Remote Control yang dipasangkan dengan Mavic Air 2 ini memiliki desain yang benar-benar fresh. Dengan penempatan smartphone di bagian atas drone, joystick dengan ulir yang bisa dilepas saat remote tidak digunakan, terdapat 3 mode utama yang bisa digunakan langsung di bagian depan remote. 3 mode tersebut adalah mode Sport, Normal dan Tripod. Saat menggunakan mode sport, drone dapat meluncur dengan kecepatan maksimum.

KAMERA

Sensor baru yang ditanamkan dalam Mavic Air 2 adalah sensor “Quad Bayer” dengan ukuran setengah inci. Ini mirip dengan sensor 48 megapiksel yang telah tersedia di smartphone selama satu tahun terakhir. Secara default, sensor ini mampu menangkap gambar 12 megapiksel, tetapi dimungkinkan untuk mengambil foto menggunakan resolusi penuh.

Untuk video, Mavic Air 2 dapat merekam hingga 4K 60fps. Dilengkapi kemampuan merekam video HDR (hingga 4K 30fps) dan foto panorama HDR. Mavic Air 2 juga mampu merekam video time-lapse hingga ukuran 8K.

HARGA

Harga yang ditawarkan untuk paket standar adalah $799. Untuk bisa menggunakan drone ini, kita masih harus sedikit bersabar. Karena adanya pengaruh Virus Corona, maka pendistribusian drone DJI mengalami sedikit hambatan. Sehingga kita perlu menunggu lebih lama sebelum bisa menggunakan drone DJI Mavic Air 2.